Wednesday 5 July 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 72

72. Hasil dari Menaikkan Level


Dalam hubungan racun, "Sintese Racun" juga lumayan naik.
"Sintese Racun" telah menjadi level 7, dan tipe yang bisa diciptakan dan pengaturan yang bisa disesuaikan bertambah.

『Menu Sintese Racun』
『Racun Lemah, Racun Sedang, Racun Kuat, Racun Mematikan Laba-laba LV3』
『Pengaturan Kerusakan, Pengaturan Durasi, Pengaturan Kerusakan Kontak, Pengaturan Jumlah Sintese』

Menurut level "Serangan Beracun", Racun Laba-laba berubah menjadi Racun Laba-laba Mematikan.
Tapi tetap saja dampak dari Racun Laba-laba Mematikan jauh lebih tinggi.
Sayangnya, hanya Racun Laba-laba Mematikan yang akan digunakan dalam pertarungan.

Tentang fungsi ubah-suai yang baru saja ditambah, Pengaturan Kerusakan Kontak persis seperti namanya yang bisa mengatur kerusakan yang dilakukan dengan bersentuhan dengan racunnya.
Pengaturan Kerusakan mengatur kerusakan dari racun yang dimasukkan kedalam tubuh, selagi yang satu ini mengatur kerusakan diluarnya.
Karena Racun Laba-laba Mematikan melebihi batas yang bisa diantur di kedua pengaturan kerusakan, jadi tidak ada gunanya mengaturnya.
Walaupun Pengaturan Jumlah Sintese sama seperti namanya yang bisa mengatur jumlah yang bisa disintesiskan sekaligus, konsumsi MP meningkat saat jumlah sintesisnya meningkat.
Saat Aku menaikkan level, sintesenya bisa langsung sekaligus dan cepat. Jika Aku tidak ceroboh menggunakannya, maka Aku bisa menyiksa lawanku dengan racun berjumlah banyak.
Tenggelamlah dalam rawa beracun!
Mengatakan itu sambil menjatuhkan racun berjumlah besar.

Skill selain yang terkait dengan racun juga lumayan naik.
Aku berhasil mendapatkan skill yang berkaitan dengan MP dan SP.
Kalau untuk MP, skillnya kecepatan pemulihan dan pengurangan konsumsi.
Efeknya sama seperti namanya, kenaikan kecepatan pemulihan alami dan pengurangan jumlah yang terkonsumsi.
SP juga sama, kecepatan pemulihan dan pengurangan konsumsi.
Akan tetapi, kecepatan pemulihannya hanya berlaku pada indikator stamina yang kuning, tapi pengurangan konsumsinya berlaku pada keduanya, yang kuning dan merah.
Saat Aku lari cepat dengan segenap kekuatanku, pengurangan indikator kuning dan merahku jadi lebih lambat.
Karena yang merah tidak berkurang karena efek "Makan Berlebih", sebuah hal tulah kumengerti dari hasil Penaksiran-sama.

"Peningkatan Penghancuran" adalah skill yang lumayan cheat.
Efeknya adalah ada perubahan nilai kerusakan saat menghancurkan sesuatu.
Makhluk juga termasuk dalam 'sesuatu'.
Dengan kata lain, keseluruhan serangannya bertambah.
Resistensi yang sesuai dengannya adalah "Resistensi Penghancuran".
Karena kedua skill ini mengerikan, Aku terpikir bahwa lebih baik mendapatkannya.

"Peningkatan Menebas" dan "Peningkatan Racun" menguatkan serangan sifatnya masing-masing.
Secara sederhana, "Benang Penggal" dan racun ditingkatkan.

"Jiwa Bertarung" adalah skill yang tidak biasa yang mengonsumsi SP merah untuk meningkatkan kemampuan status fisik.
Ini yang disebut-sebut skill boost, tapi indikator stamina merahnya juga lumayan terkonsumsi.
Stamina yang merah adalah penyokong hidupku, jadi Aku tidak mau menggunakannya terlalu banyak.
Dan pengonsumsiannya juga tidak terlalu bagus, jadi akan lebih baik untuk tidak menggunakannya kecuali Aku sangat terpojok.

"Memasok Tenaga Hidup" mirip seperti skill "Jiwa Bertarung", tapi target yang bisa dinaikkan adalah sebuah objek.
Jika Aku akan menggunakannya, akan kugunakan pada benang-benangku.
Tetapi, sepertinya Aku tidak akan sering menggunakannya karena alasan yang sama dengan "Jiwa Bertarung".

Skill terbaik yang berkaitan dengan benang adalah "Bakat Benang".
Ini menguntungkan karena memberikan penambahan nilai tambahan ke seluruh benang saat kugunakan.
Hal seperti kekuatan benang dan pergerakan benangnya meningkat.
Meskipun efek positifnya sederhana, skillnya bekerja dengan pas.

"Lempar" dan "Akurasi" juga cukup naik.

Untuk "Manuver 3D", Aku tidak pernah melakukan hal khusus, namun saat Aku terus naik dan turun dari rumahku dan tanah, levelnya malah naik.

"Pemikiran Paralel" dan "Proses Menghitung" tidak naik begitu banyak.
Yaa, ini tidak bisa ditolong.
Mari biarkan naik perlahan-lahan.

Disamping itu, "Konsentrasi" dan "Prediksi" lumayan naik.
"Prediksi" cukup sepele, namun "Konsentrasi" sekarang berada di level 9 dan tinggal sedikit lagi untuk mencapai level 10.
Jika dipikir tentang kecenderungannya sampai sekarang, saat mencapai level 10, antara skillnya akan ber-evolusi atau skillnya akan memberikan skill baru.
"Konsentrasi" cukup berguna, jadi Aku tidak sabar menunggu evolusinya atau skill yang diberikannya.

Tidak ada perubahan dengan skill-skill yang berkaitan dengan sihir.

Resistensinya juga, Aku mendorong diriku tergantung keadaannya untuk mendapatkan "Resistensi Penghancuran", "Resistensi Hantaman", dan "Resistensi Tebasan".
Dan Aku akhirnya mendapatkan "Resistensi Api".
Setelah melakukan semua hal itu, akhirnya kecakapan skillnya sudah level 1.
"Kecepatan Pemulihan HP" juga tidak naik dengan mudah, jadi harapanku mungkin terlalu tinggi.

Kesemua lima indra naik.
Aku juga mendapatkan "Peningkatan Pengecapan" untuk berjaga-jaga.
Memang tidak berarti selagi Aku berada di labirin ini.

Skill yang berkaitan dengan status juga naik.
Sebagai hasil dari menggunakan racun pada diriku, Aku mendapatkan "Perlindungan" yang meningkatkan status resistensiku.
Dan status resistensinya lumayan naik saat "Resistensi Racun" menjadi "Resistensi Racun Mematikan".
Meskipun Aku tidak tahu apa keterkaitannya, mungkin akan meningkat saat resistensi naik.

Skill-skill yang membuatku kesulitan dalam skill yang berkaitan dengan status adalah "Idaten", "Kekuatan Herkules", dan "Kokoh".
Mereka tidak naik dengan mudah.
Aku banyak berlari dan akhirnya "Idaten" naik satu level.
Dibandingkan dengan skill penguat status lainnya, Aku paham bahwa mereka bertiga jauh lebih sulit untuk dinaikkan.
Yaa, diingat dari efek tinggi dan skill tingkat tinggi mereka, itu wajar.

Sekarang karena telah kumengerti bahwa ada evolusi skill, mungkin skill penguat status lainnya akan ber-evolusi jika mereka mencapai level 10.
Jika begitu, Aku ingin cepat meng-evolusinya.

Yang disesali adalah level Penaksiran-sama masih belum naik.
Kurasa belakangan ini hanya sedikit kecakapan skill yang didapatkan karena jarak kegiatanku terbatas.
Kalau begitu, mungkin Aku perlu untuk segera menaklukkan Lapisan Tengah.

Untuk sementara waktu, Aku sudah bisa mengimbangi kerusakan daerahnya.
Aku telah memastikannya saat Aku pergi ke sekitar magmanya sekali.
Tapi, itu hanya mengimbangi.
Jika HPku berkurang karena faktor lain, satu-satunya caraku untuk pulih adalah dengan naik level.
Jika kupikir dengan aman, Aku lebih baik menaikkan lebih skill-skillku, tapi Aku ingin mengumpulkan kecapakan skill Penaksiran-sama.
Un.
Aku kesulitan.








Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment