Wednesday 5 July 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 71

71. Menaikan Level


Aku menaikkan level skillku.
Jelas, mereka harus dinaikkan.
Pertama kali di rumah pertamaku, Aku sibuk di satu tempat menaikkan levelnya, tapi waktu itu Aku hanya menaikkan "Benang Laba-laba".
Malahan, Aku belum tahu apa itu skill.
Jumlah skillku telah meningkat sejak dari itu, dan ditambah lagi, level Penaksiran-sama telah meroket.
Yaa, bisa karena menaikkan levelnya dengan cara efisien.

Disamping itu, Aku lihat daftar skill dan memilih skill-skill yang bisa didapatkan, dan melakukan hal yang bisa meningkatkan kecakapan skillnya.
Sebagai hasilnya, jumlah skill yang cukup besar telah kudapatkan.
Penaksiran-sama sungguh istimewa.
Mengincar skill yang bisa didapatkan, cheat sekali.

Selanjutnya mendapatkan makanan, Aku telah memasang beberapa perangkap.
Meskipun perangkapnya sederhana yang hanya ditempelkan benang-benang perekatnya pada lantai, jika seekor monster melewatinya, ia akan terjebak didalamnya.
Aku biarkan seperti itu, dan setelah beberapa lama kulihat kembali.
Hasilnya, seekor monster terperangkap.
Monsternya lemah, jadi langsung saja kuhabisi.

Pada waktu seperti itu, Benang Beracun akhirnya menonjol.
Memberikan racun pada benangku dan melewati "Benang Penggal", senjata terkuatku.
Hanya dengan meliliti ini disekitar badan lawanku, kerusakan akan berdampak perlahan-lahan oleh racunnya.
Ini menakjubkan.
Sungguh menakjubkan.
Meskipun menakjubkan, Aku tidak tahu apakah akan bekerja didalam Lapisan Tengah atau tidak....
Betapa menggelikannya.

Lalu, saat itu Aku naik level.
Jangan bilang "Huh?".
Karena Aku bilang "Apa?".
Lagipula, ia hanya monster biasa. Tidakkah aneh Aku naik level?
Itu mengejutkan.
Ini mungkin juga pengaruh dari "Kebanggaan".
Naik level hanya dengan mengalahkan satu monster biasa, betapa besarnya pengaruh ini.

Setelah itu, banyak monster yang tertangkap dalam perangkapku.
Berkat itu, Aku tidak akan kehabisan makanan dan staminaku tidak akan menurun.
Ada beberapa monster yang berhasil kabur dari perangkapku, tapi tidak apa-apa.
Aku tidak mau melawan monster yang dapat lepas dari benang perekatku.
Berkat itu, hanya monster-monster yang aman yang tersisa didalam perangkapnya, dan Aku bisa menghabisi mereka dengan santai.
Level-levelnya juga lumayan naik, Aku hanya senyum saja.

Setelah ini dan itu, ini statusku saat ini.

『Taratek Beracun Kecil LV5 Tidak Bernama
Status
 HP:83/83(Hijau)
 MP:181/181(Biru)
 SP:82/82(Kuning)
   :82/82(Merah)
 Kemampuan Rata-rata Menyerang:92
 Kemampuan Rata-rata Bertahan:92
 Kemampuan Rata-rata Sihir:135
 Kemampuan Rata-rata Resistensi:168
 Kemampuan Rata-rata Kecepatan:830
Skill
 「Pemulihan HP Otomatis LV5」「Kecepatan Pemulihan MP LV3」「Pengurangan Konsumsi MP LV2」「Kecepatan Pemulihan SP LV2」「Pengurangan Konsumsi SP LV2」「Peningkatan Penghancuran LV1」「Peningkatan Menebas LV1」「Peningkatan Racun LV2」「Jiwa Bertarung LV1」「Memasok Tenaga Hidup LV2」「Serangan Racun Mematikan LV3」「Sintese Racun LV7」「Bakat Benang LV3」「Benang Laba-laba LV9」「Benang Penggal LV6」「Kendali Benang LV8」「Lempar LV6」「Manuver 3D LV3」「Konsentrasi LV9」「Prediksi LV8」「Pemikiran Paralel LV4」「Proses Menghitung LV6」「Akurasi LV7」「Penghindaran LV3」「Penaksiran LV8」「Deteksi LV6」「Mata-mata LV7」「Neraka」「Sihir Klenik LV3」「Sihir Bayangan LV2」「Sihir Racun LV2」「Sihir Abisal LV10」「Kebanggaan」「Makan Berlebih LV7」「Penglihatan Malam LV10」「Pengembangan Jarak Penglihatan LV2」「Resistensi Penghancuran LV1」「Resistensi Hantaman LV2」「Resistensi Tebasan LV3」「Resistensi Api LV1」「Resistensi Racun Mematikan LV2」「Resistensi Pelumpuhan LV3」「Resistensi Pembatuan LV3」「Resistensi Asam LV4」「Resistensi Korosi LV3」「Resistensi Pingsan LV2」「Resistensi Takut LV6」「Resistensi Klenik LV3」「Penghapusan Sakut」「Peredaan Sakit LV7」「Peningkatan Penglihatan LV8」「Peningkatan Pendengaran LV8」「Peningkatan Penciuman LV7」「Peningkatan Pengecapan LV4」「Peningkatan Perabaan LV6」「Kehidupan LV7」「Jumlah Sihir LV8」「Kelincahan LV7」「Ketahanan LV7」「Kekuatan Herkules LV3」「Kokoh LV3」「Perlindungan LV3」「Idaten LV3」「Tabu LV4」「n%I=W」
 Poin Skill:180』

Aku tentunya sudah menjadi kuat.
Sungguh.
Dengan status ini, tidakkah Aku akan bisa melawan dengan monster di Lapisan Atas?

Meskipun ini sesuatu yang kumengerti dari status, ternyata setiap kemampuan bisa meningkat meski tanpa naik level.
Walau Aku sudah berlari beberapa kali untuk menaikkan level skillnya, berkat itu statusnya juga naik.
Seperti ini sama dengan duniaku sebelumnya bahwa latihan membuat orang lebih kuat.
Yang di sini jauh lebih mudah dimengerti perkembangan statusnya.

Untuk kenaikan status oleh naik level, statusnya naik dua-kali dari sebelumnya.
Kau mungkin tidak tahu apa maksudku, tapi Aku juga tidak tahu apa yang terjadi padaku!
Tidak, itu pengaruh dari "Kebanggaan".
Kecepatan naik 42 sekali Aku naik level.
Itu mengejutkan.
Ternyata nilai pertumbuhan dari "Kebanggaan" melipat-gandakan nilai pertumbuhan dari skill lain.
"Kebangaan", betapa menakjubkan skill ini.

Level skill juga naik banyak.
Dan, lihat pada semua skill yang terkait dengan racun.
Ya, apa kau lihat "Serangan Racun" telah menjadi "Serangan Racun Mematikan" dan "Resistensi Racun" telah menjadi "Resistensi Racun Mematikan"?
Saat skillnya meraih level 10, mereka ber-evolusi.
Efeknya adalah versi yang meningkat dari sebelumnya.
Ini sepertinya senjata utamaku di Lapisan Tengah, jadi skill yang berevolusi disini akan sangat berjasa sekali.

Eh?
Kenapa "Resistensi Racun" naik?
Itu karena, Aku mencambuk diriku dengan Benang Racun.
Lagipula, level skillnya tidak akan naik jika tidak kulakukan itu.
Jika untuk level skill, Aku akan sedikit menahan sakitnya.
Semuanya akan melakukan itu.
Bahkan Aku melakukannya.
Eh, cuman Aku yang melakukannya?
Tidak mungkin
Barangkali.











Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment